http://ted.com/talks/view/id/919

 

Ada seorang pembicara dari ajang TEDGlobal 2010 di Oxford Inggris pada 12-16 Juli kemarin yang membuat saya terkagum-kagum. Dia adalah Dr. Naif Al-Mutawa. Siapakah orang ini?

Dr. Naif Al-Mutawa adalah pencipta dan penulis cerita serial komik super hero The 99. Yaitu sebuah cerita seri super hero yang mengambil inspirasi dari pesan moral dan segala kebaikan ajaran Islam. Salah satu contohnya seperti penggunaan angka 99 yang merupakan representasi dari Asmaa’ul husna.

Dr. Naif Al-Mutawa berharap dengan keberadaan komik ini akan dapat tersampaikan berbagai pesan positif dari Islam yang bisa dengan mudah dipahami oleh berbagai kultur budaya di dunia. Juga berharap bisa menghapus semua stereotype ekstrimisme yang selama ini dicitrakan pada Islam.

Secara kualitas, menurut saya serial The 99 setara dengan buku komik yang diproduksi oleh Marvel Publishing Inc. Tidak percaya? Silahkan Anda baca salah satu serinya di bawah ini.

 

 

Selain bisa membacanya pada blog ini, Anda juga dapat mengunduhnya pada tautan ini.

Tidak hanya mencipta komik saja, Dr. Naif Al-Mutawa melalui Teshkeel Media Group juga sedang menggarap sebuah film animasi dari serial The 99 ini. Berikut adalah video cuplikannya.

 

 

Jadi dengan semua hal itulah yang menyebabkan saya kagum dan salut terhadap sosok bernama Dr. Naif Al-Mutawa ini. Semoga Anda juga sependapat dengan sayaūüôā.

 

 

Bookmark and Share