Microsoft tampaknya serius untuk dapat menjadi salah satu pemain di ranah aplikasi web. Di bawah bendera Windows Live, mereka membuat sejumlah aplikasi baru dan membenahi yang lama. Beberapa aplikasi yang termasuk dalam kategori baru yaitu Photo Gallery, Windows Live Spaces, SkyDrive, Profile, Photos, Calendar, Writer dan Movie Maker.

Sedangkan dua aplikasi yang telah lebih dulu menjadi andalan, yaitu Messenger dan Hotmail, sudah mengalami berbagai penambahan fitur secara signifikan. Untuk Hotmail misalnya, Microsoft telah menambahkan fitur Sweep dan Active Views, selain sejumlah fitur baru lainnya.

Sweep merupakan sebuah fitur untuk menghapus berbagai pesan di inbox yang dapat dilakukan hanya dengan satu kali klik saja. Dengan menggunakan fitur ini dijamin tidak akan pernah ada lagi yang namanya inbox penuh dengan ribuan pesan yang belum tentu penting untuk dibaca.

Sedang Active Views merupakan fitur untuk dapat membuka berbagai situs seperti YouTube, Hulu, Flickr, SmugMug dan Justin.tv di Hotmail. Tidak perlu lagi harus menuju ke alamat situs asalnya. Semua situs itu dapat tampil di Hotmail.

Tetapi sayang, baik Sweep, Active Views dan semua fitur baru pada Hotmail belum dapat dinikmati hingga saat ini. Fitur-fitur tersebut baru akan ada pada Hotmail versi terbaru nanti. Kita tunggu saja, semoga tidak mengecewakan.

 

 

Bookmark and Share