Inilah lima orang anak muda yang sangat membanggakan. Mereka adalah Puja Pramudya, Andru Putra Twinanda, Tito Daniswara, Aloysius Adrian dan Kaisar Siregar. Tergabung dalam Tim Ganesh dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan sekarang menjadi salah satu finalis dalam kompetisi desain piranti lunak bernama Imagine Cup Student Competition.

Kompetisi yang sangat bergengsi. Karena merupakan kompetisi desain piranti lunak tingkat internasional yang digagas oleh Microsoft. Lebih dari itu, secara khusus Bill Gates juga menaruh harapan tinggi dari kompetisi ini, seperti yang ia katakan:

I wish there had been an Imagine Cup when I was growing up. It gets people involved in seeing that software is changing the world

Tim Ganesh ITB lolos ke final dengan mengusung proyek bernama Mosaic. Mosaic merupakan sebuah sistem peringatan dini untuk merespon terjadinya pandemi flu. Dengan menggunakan Mosaic, informasi penyebaran flu di berbagai lokasi dapat diketahui dengan cepat dan lengkap melalui internet.

Video klip di bawah ini mungkin dapat memberi gambaran lebih jelas tentang Mosaic.

 

 

Ayo… tunggu apalagi ? Sebagai anak bangsa sudah seharusnyalah kita memberi dukungan dan doa agar Tim Ganesh menjadi juara tahun ini. Saya, Anda dan kita semua dapat memberi suara untuk mereka pada tautan berikut ini.

For Team Ganesh, I am really proud of you guys…

 

 

Bookmark and Share