jakartaearthhour

Masih ada waktu beberapa jam lagi sebelum prosesi Earth Hour dimulai. Saya sangat excited menantikan momen bersejarah ini. Bagaimana tidak, ini adalah sebuah gerakan yang hampir diikuti oleh seluruh penduduk jagad untuk melakukan sesuatu yang baik untuk bumi. Mematikan lampu selama satu jam, wow!

Selama satu jam sebagian bumi yang telah mengalami malam akan gelap secara serentak, termasuk di rumah saya he..he..he.. Pasti akan sangat indah jika kita dapat terbang melihat bumi dari angkasa. Karena berjuta lampu yang biasanya menerangi bumi secara rentak akan padam.

Dari berbagai benda yang menggunakan listrik sebagai daya, lampu adalah yang paling banyak jumlahnya dan paling penting untuk manusia. Lampu juga merupakan benda yang paling banyak mengkonsumsi listrik. Tanpa lampu pada malam hari kita akan merasa hidup seperti di jaman batu hi..hi..hi..

Tapi untuk malam ini adalah pengecualian. Karena kita akan mematikan lampu secara sukarela dan sadar untuk kebaikan bumi kita. Sehingga tidak akan jadi masalah kalau selama sejam kita merasa sedang hidup di jaman batu, demi untuk bumi kita tercinta, cheers