Terkenang tanggal ini tiga tahun lalu. Kala itu kami merencanakan untuk hijrah ke daerah yang baru dan Cikeas lah pilihan kami. Sejuta harapan, sejuta mimpi di Cikeas kami taburkan sebagai obat dari kekecewaan yang sangat dalam pada kehidupan saat itu.

Lalu mulai tanggal ini tiga tahun lalu, hidup kami pun berubah. Kami merahasiakan kepindahan ini dari siapapun dan mulai berjuang sangat keras untuk memenuhi segala syarat yang dibutuhkan. Materi dan imateri telah kami berikan untuk menggapai mimpi itu. Tak jarang kami ingin menyerah tetapi kami kembali pada mimpi itu dan kami pun bangkit kembali.

Perjuangan kami tak sia-sia, dua tahun kemudian kami akhirnya berhasil mewujudkan mimpi itu, kami pindah ke Cikeas. Sejuta harapan, sejuta mimpi, kembali kami taburkan sebagai doa agar kehidupan kami menjadi lebih baik. Dan sepertinya doa kami terkabulkan, telah sembilan bulan kami di sini, kami menikmati hasilnya dan merasa sudah berada pada jalur yang benar tetapi ternyata takdir berkata lain, sekali lagi kami diuji!

Sekarang, tanggal ini, dengan sangat berat, kembali kami merencanakan hijrah ke daerah lain untuk menyelamatkan masa depan buah hati kami. Bukan dari kehidupan di Cikeas tetapi dari kebencian yang belum terobati. Semoga Allah melindungi kami bertiga. Amin.